CARA BERTAHAN HIDUP MAHASISWA BARU DI BELANTARA PERKULIAHAN

students-250164_1280

Cie cie udah jadi MABA, cie cie udah DEWASA.
Udah gak perlu pake seragam lagi, Udah bisa hidup dikost sendiri, bisa main PES sepuasnya sampe pagi, gak peduli ocehan mami.

Cie cie udah jadi MABA, udah menyandang gelar mahasiswa.
Menempuh pendidikan tinggi untuk membangun negeri (katanya).
Mencari ilmu, meningkatkan kualitas hidup supaya lebih bermutu (katanya).

Bebas berpendapat mengkritisi masalah dibangsa sendiri. Udah bisa DEMO meminta pendapatnya didengarkan penguasa bangsa ini. Eh padahal cita-citanya cuma pengen jadi pegawai negeri.

 

Tahun ajaran baru sudah mulai nih gaes! OSPEK udah selese kan yah, cie udah jadi mahasiswa seutuhnya. Udah mau masuk kuliah, ketemu dosen, ketemu materi baru diperkuliahan, dan ketemu hal-hal baru lah pokoknya. Hal-hal baru yang gak kamu temuin di SMA dulu. Kehidupan perkuliahan punya dinamika yang beda sama SMA gaes. Kamu dituntut lebih mandiri, cermat, dan mampu bertahan hidup.

Dunia kampus, atau dunia perkuliahan itu udah kaya belantara gaes. Liar, keras. Tapi dunia perkuliahan bakal jadi menyenangkan juga kok kalo kamu tau cara menikmatinya. Intinya kamu harus cermat, kamu harus kuat, supaya kamu bisa survive dengan diri kamu sendiri. Misalnya, jaman SMA kan kamu masih sering didikte buat bikin catetan sama guru, di perkuliahan mana ada. Dosen cuma ngoceh gak jelas, abis itu tau-tau ujian dech. Nah kalo kamu gak cermat, gak kreatif nyatet atau cari bahan materi sendiri, kamu bakalan abis dech. Nilai C didepan mata.

Nah itu tadi cuma salah contoh mengenai dunia perkuliahan. Penting banged kan buat bisa bertahan hidup dari dunia perkuliahan yang kejam itu. Nah makanya kamu harus paham betul bagaimana cara-caranya supaya kamu bisa tetap bertahan dengan dunia perkuliahan sampe kamu jadi sarjana (atau berhenti karena DO).   Lanjutkan membaca “CARA BERTAHAN HIDUP MAHASISWA BARU DI BELANTARA PERKULIAHAN”

Iklan