4d193e36-0314-4061-8e63-a65039127cff_169//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

Sudah 5 tahun sejak kita berdiam diri di Kamar Gelap. Menanti dengan sigap menunggu kapan rilisnya album terbarunya. Sempat diberi hadiah sister band nya yaitu, ‘Pandai Besi’ dengan musik kompleks yang begitu artistik, tapi tetap kami masih terus terjaga menanti album baru ERK.

Sudah 2 album yang begitu mempesona dengan tema-tema yang tak terduga. Album Efek Rumah Kaca (Self Title) dan Kamar Gelap yang sudah menemani menjadi playlist wajib setiap kali  naik mobil. Dan kami yakin album ke tiga mereka akan lebih luar biasa.

Tahun 2015 menjadi jawaban dari setiap penantian kami. Peluncuran lagu ‘Pasar Bisa Diciptakan’ yang merupakan kelanjutan dari Cinta Melulu, menjadi suntikan oksigen bagi kami yang sudah kehabisan napas takut ERK tidak akan berkarya lagi. Bagaimana tidak, mas Cholil si Vokalis yang menawan itu pergi ke Amerika untuk melanjutkan studynya. Tapi syukurlah dia kembali pulang dan balik lagi sama ERK.

Setelah lagu Biru yang terdiri dari 2 fragmen ‘Pasar Bisa Diciptakan’ dan ‘Cipta Bisa Dipasarkan’ setelah itu dilanjut dengan dikeluarkannya lagu Putih dengan fragmen ‘Tiada’ dan ‘Ada’, menjadi tanda bahwa penantian kami tidak akan sia-sia. Kisi-kisi dari albumnya saja sudah begitu epiknya, gimana nanti full albumnya.

Setelah konser bertajuk ‘Pasar Bisa Dikonserkan’ yang begitu epik, dilanjut perform ‘Mosi Tidak Percaya’ mendukung rakyat Indonesia didepan gedung DPR, yah inilah ERK yang selama ini kami tunggu. Mereka berkarya, dan mereka bersuara.

siaran pers white//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

Dan akhirnya 18 Desember 2015 ini, penantian kami benar-benar terbayarkan. Album sinestesia resmi direlease. Sebuah hadiah penutupan tahun yang begitu menggembirakan. Hadidah natal yang tak pernah saya harapkan. Yups, kami selalu suka sehabis hujan di bulan Desember apalagi dengan album Sinestesia yang menemani.

6 lagu dengan setiap lagunya berisi 2 fragmen dihadiahkan ERK kepada penggemarnya. Merah, Biru, Jingga, Hijau, Putih, Kuning. 6 lagu yang berwarna sebagai persembahan buat Adrian, semoga kau lekas sembuh dan bisa kembali manggung dengan ERK bang.

Album sinematis yang mengentar kami menuju imajinasi tingkat tinggi. Jangan khawatir kami kebosanan mendengar album ini, ERK selalu punya cara membuat kami betah berlama-lama mendengarkan lagunya.

Akhir kata, tetaplah ada, tetaplah berkarya, kami akan terus mendukung ERK. – Jho

Iklan

3 tanggapan untuk “Hadiah Akhir Tahun Yang Berwarna Dari ‘Efek Rumah Kaca (ERK)’

  1. Saya dari dulu selalu ketinggalan musik. Yg ini juga nggak pernah denger.

    Oh ya, temen2 blogger lain juga sering mbahas musik grup band yg aneh2. Emang kalo download dimana ya mas? Tahunya cuma band yang udah terkenal macam dewa, noah, dll

    Suka

    1. Download resminya di itunes mas. 🙂 kita belajar menghargai karya dg beli asli..
      Aku cukup tau karena ngulik di rolingstone biasanya. Kalo mau streaming gratis bisa di guvera.com
      Kalo mau download bajakan. Jgn dech kak hehe

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s