Hallo Gaes …

Udah masuk 2016 nih. Saya termasuk orang yang gak pernah bikin resolusi tiap tahun baru. Tapi gak tau kenapa tahun ini agak beda, baru tahun ini saya bikin resolusi. Yups, saya punya target yang pengen bisa saya capai di tahun ini. Tahun 2016 ini saya pengen banged bisa nerbitin buku dan kudu bisa bikin karya video. Oke lah udah dari tahun lalu pengen banget nerbitin buku dan belum kesampean, tapi taun ini harus kesampean (percaya ajah dech, udah mulai bikin kerangka kok).

Ada alasan yang akhirnya mendorong saya untuk membuat resolusi dan menyusun target di tahun 2016. Saat tahun baru saya mendapat sebuah email dari Pandji. Iyah, saya salah satu penikmat karya Pandji dan pernah 2x belanja di wsydnshop.com yang merupakan toko online Pandji. Nah karena pernah belanja disitu, akhirnya saya sering dikirim email gitu. Kalo kalian pernah beli di wsydnshop.com pasti juga bakalan dapet email kok. Nah di dalam email itu dikalimat pertama Pandji membukanya dengan sebuah statement “Setiap tahun baru, saya selalu merasa tahunnya yang meninggalkan kita, bukan kita yang meninggalkan tahun tersebut. Waktu bergerak terus, sementara kita belum tentu.”

Sebuah statement yang nampol banget asli.

cats

Selama 2015 saya merasa bener-bener jalan ditempat. Belum ada manuver berarti yang pernah saya lakukan. Yah prestasi yang agak mending dan lumayan bisa saya banggakan ya cuma sejak keterima sebagai kontributor artikel tetap di wovgo.com. Itupun belum cukup lah buat ngangkat harkat martabat saya hehe.

Sekarang udah masuk ke minggu pertama 2016, rasanya gregetan banget. Saya merasa pengen banget bikin pergerakan baru biar gak kalah sama waktu yang geraknya cepet banget.

Bukannya mau sok bijak atau sok tau dan sok ngasih tau. Tapi menurut saya ada beberapa hal yang harus kita (saya dan kalian) kerjakan buat menempuh 2016. Harus ada sebuah persiapan untuk kita bener-bener jadi “New Me”, jadi statement “New Year, New Me” bukan cuma jadi wacana tapi beneran dikerjakan.

Temukan Passion

Kalian tau passion kan? Kalo gak tau cari dech di Google, masa saya harus njelasin lagi. Udah pada make smartphone kan, nah kalian sebagai pengguna juga harus smart.

Jadi kalo kalian selama tahun 2015 ini ngerasa belum nemuin passion kalian dan merasa buta dalam menata masa depan, coba dech explore lagi diri kalian. Pastikan di tahun 2016 kalian bisa melakukan banyak hal dan menemukan dimana letak passion kalian. Passion ini ibarat irisan dari bakat dan minat kalian. Jika kalian udah menemukannya, BOOM bersiaplah menyambut kehidupan yang lebih menyenangkan.

Fokus Sama Mimpi Kalian

Kalian pasti punya mimpi kan? Nah tiap tahun biasanya orang-orang bakalan membuat list mimpi, tapi kenyataannya gak ada yang action. Nah buat temen-temen, coba dech tahun baru ini kalian fokus buat mewujudkan mimpi kalian.

Mulai rintis dan persiapkan hal-hal kecil untuk membawa diri kalian merealisasikan mimpi itu. Mungkin mimpi kalian belum akan terwujud selama setahun, tapi setidaknya kalian sudah melakukan sebuah tindakan nyata untuk membawa mimpi itu jadi nyata.

Coba Lebih Peka Lagi, Ada Banyak Banged Peluang 

Lihat setiap peluang yang ada disekitar. Jadikan setiap peluang ini jadi sebuah momentum untuk kalian bisa bermanuver. Ambil tindakan yang diluar kebiasaan mu. Misalnya saat ada kesempatan buat travelling, travelling lah. Nikmati ajah setiap hal baru yang akan mengubah cara pandang hidup kalian. Nah tahun ini jangan cuma peka ngelihat cewe kece yang bisa diajak kenalan, coba lebih peka liat peluang-peluang ini.

Mulai Berkarya

Sudah waktunya buat kita bisa bikin karya. Create something with your hand apapun itu bentuknya. Mulai dech bikin video, gambar, atau nulis. Semua tergantung passion kalian. Nah makanya harus bisa nemu passion dulu.

Yang Penting ACTION, Jangan Cuma Bikin Rencana

Nah list target yang udah kalian buat harus bener-bener dikerjain. Jangan cuma direncanain. Yang penting itu actionnya bukan omongannya.

***

Menyambut peperangan di Tahun 2016 ini saya lagi getol banged melakukan hal-hal diatas ini. Salah satu nya ya dengan konsisten berkarya di blog ini. Tetep nulis walaupun yang baca juga gak ada. Hehehe.

Keep Writing, Keep Inspiring

Artikel ini masuk di wovgo.com. Yang ada di blog agak saya modif dengan pendekatan personal 

 

2 tanggapan untuk “TAHUN BARU, PERJUANGAN BARU

  1. Siip bang. Penyakit saya itu ya sering ngrencanain tapi malas action kwa ha ha…

    Rasanya enak aja ngrencanain. Pas mau action kok rasanya berat. Terus ditunda dan pada akhirnya dilupain. Baru inget resolusi pas tahun baru di tahun berikutnya kwkk kwek

    Suka

Tinggalkan Balasan

