Sejak awal kemunculannya di Indonesia, OPPO sudah membuat saya mupeng. Gila ini brand smartphone teknologinya keren-keren banget. Produk-produk kelas premium dari OPPO memang terkenal dengan teknologi-teknologi baru. Seperti OPPO N3 dengan camera putarnya, ini epik banget designnya. Ada juga OPPO R5 dengan ketipisannya. Teknologi yang cukup saya suka adalah fitur VOOC charge yang memungkinkan penghematan waktu untuk charging.

Dari beberapa seri yang lebih dulu muncul, sudah membuat saya yakin kalo OPPO emang brand samrtphone yang bener-bener smart. Nah di tahun baru ini kayanya pengen banget nih dapet Gadget keren dari OPPO. OPPO punya satu produk smartphone yang bernama OPPO R7s. Kayanya asik nih kalo tahun baru bisa dapet gadget baru, apalagi OPPO R7s fiturnya bisa bener-bener bantu pekerjaan saya.

Banyak yang nanya kenapa saya ngebet banget pengen beli OPPO R7s padahal itu kan produk CINA. Yak elah, pada sentimen amat sama CINA, OPPO Keren kali gaes. Saya emang bukan GEEK yang suka ngulik ampe dalem banget tentang gadget, tapi dari kegiatan ngulik saya, OPPO emang keren. Beberapa temen yang make OPPO juga ngerasa puas sama fitur dan teknologinya.

Nah dengan hadirnya OPPO R7s saya pengen banget punya nih. Makanya ini lagi nabung, tapi kalo ada yang mau ngasih gratis, wah saya mau banget hehe. Ini dia beberapa alasan saya kenapa pengen banget punya OPPO R7s.

Kemampuan Kameranya Mengambil Gambar Waktu Malam

oppo-r7s-camera-asknext

Saya kerja freelance disebuah biro tour dan baru-baru ajah diminta jadi kontributor penulis tentang travelling. Saya dituntut buat sering keluar dan ngambil gambar sebagai bahan promo di biro tour tempat saya kerja dan juga buat ngambil gambar yang bakalan dipake buat dipasang di artikel travelling saya.  OPPO R7s mengusung camera 13 mp untuk rear camera dan 8 mp untuk front camera. Dengan resolusi camera yang segitu gede udah yakinlah hasilnya pasti keren. Apalagi dengan kemampuannya memotret di keadaan low light, hasil jepretan waktu malam hari bakalan lebih keren. Saya emang agak bermasalah tiap kali mau mengambil gambar dikondisi malam hari, hasilnya pasti gak sesuai sama yang saya arepin. Tapi OPPO R7s ini ternyata bisa ngasih hasil gambar yang bagus banget waktu malam hari.

Ini dia penampakan hasil jepretan di malam hari.

low light

Fitur New Flash Shoot

Oppo-R7s-image1-800x413

Setiap kali bekerja, saya sering nemu moment-moment yang keren, dengan kemampuan New Flash Shoot nya saya yakin pasti bisa mengabadikan moment itu dengan sempurna. Dengan New Flash Shoot ini saya gak bakalan ketinggalan moment. Aturan pas malam tahun baru udah bisa dapet ini smartphone jadi bisa ngambil gambar kembang api dengan hasil yang epik, tapi apa daya dompet masih belum full. Hehe.

Fitur ini juga yang saya suka banget dari OPPO R7sBuat camera smartphone lain biasanya bakalan ngeblur dan gak sesuai hasilnya agak kurang saat ngambil moment dengan pergerakan yang cepat. Tapi dengan fitur ini setiap moment bakalan bisa diambil gambarnya dengan pas. Mantap banget lah fitur yang ini.

Kapasitas Baterai Yang Besar

Dengan kegiatan saya yang sering berpindah-pindah dan sering melakukan perjalanan otomatis baterai menjadi entitas yang bakalan jadi pertimbangan besar . OPPO R7s punya kapasitas baterai yang besar. Kapasitas baterainya 3050 mAH, dengan kapasitas baterai sebesar ini udah cukup awet lah dipake seharian. Jadi udah gak takut lagi terlalu sering ngecas.

VOOC Flash Charge

Satu lagi fitur yang saya suka adalah VOOC Flash Charge yang ada di OPPO R7s ini. Jadi misal baterai udah abis pun gak khawatir, lha ngecasnya ajah cepet banget. Di charge 5 menit ajah udah bisa dipake buat telepon 2 jam. Gila ini teknologinya.

Kapasitas RAM Yang Super Gede


ram]

Kapasitas RAMnya 4GB bro, kurang apalagi coba. Dengan kapasitas RAM segini gede bakalan bisa nginstalin game-game kelas dewa. Gak bakalan ada acara ngelag juga pas main game, gak lucu kan pas main game tapi grafiknya nyendat-nyendat. Udah lah, bakalan dipuasin sama kapasitas RAM yang segede ini. Segala macam aplikasi sama game bakalan muat. Bikin ngiler banget kapasitas RAM nya.

Kemampuan Internetnya

OPPO R7s sudah support 4G. Dengan begitu otomatis kecepatan internetnya bakalan wus wus. Siapa sih yang gak butuh kecepatan internet dijaman kaya gini. Apalagi saya yang sekarang punya tuntutan buat nulis artikel. Jadi dengan kecepatan internet sekelas 4G bakalan lebih nyaman pas browsing dan berseluncur di internet.

Selain itu, OPPO R7s juga udah support dual SIM. Huwaa udah lah cocok banget. Selama ini saya harus make 2 handphone. Yang satu smartphone buat internet chatting, jadi harus make provider yang internetnya cocok buat sama dan yang satu handphone biasa yang berisi nomer lawas saya buat kebutuhan telepon sama sms. Dengan adanya dual SIM ini, satu Smartphone ajah jadi cukup. Ajib dah.

Designnya Yang Keren

Iyah gak munafik sih, smartphone sekarang ini emang dipake buat gaya juga. Saya suka sama design OPPO R7s. Designnya gak kampungan hehe. Elegan dan cocok ajah sama saya. OPPO R7s punya layar 5,5 inch, pas banget ditangan saya yang punya jempol gede-gede. Selain itu OPPO R7s chasingnya juga dibuat dari metal premium. Ada dua varian warna yang dikeluarkan, ada Gold dan Rose Gold. Kalo saya pengen banget punya yang Gold yang kelihatan lebih lakik hehe.

***

Itu tadi 7 alasan kenapa saya pengen banget punya OPPO R7s. Smartphone ini selain bisa buat gaya juga bakalan memenuhi setiap kebutuhan pekerjaan saya juga. Jadi kalo punya OPPO R7s bakalan helpfull banget lah. Dengan segala fasilitas, fitur dan teknologi yang dimiliki OPPO R7skayanya gak ada alasan buat gak tertarik buat punya ini smartphone.

Teknologi Flash nya juga epik banget. Mulai dari flash shoot dan flash charge nya. Jaman sekarang semuanya serba cepat dan OPPO R7s bener-bener bisa menyesuaikan. Tahun baru kudu makin cepet, makanya gadget ini pas banget buat bermanuver di tahun ini. Fiturnya juga masa kini banget. Keren gila lah.

spek

Tulisan ini diikutkan dalam Blog Competition #AllAboutFlashOPPOR7s.

 

Tinggalkan Balasan

