Sumber : ayobuka.com

Apakah kamu memiliki hubungan yang baik dengan rekan-rekan sekerjamu? Jika iya, kira-kira seberapa pentingkah hal itu untukmu? Jika kamu merasa hal itu tidak penting, apa alasannya?

Saya sudah pernah bekerja di beberapa tempat kerja yang berbeda. Di setiap tempat kerja ini saya selalu dipertemukan dengan orang-orang yang berbeda. Menghabiskan waktu kurang lebih 48 jam per minggu di tempat kerja, menjadikan saya memiliki waktu lebih banyak dengan rekan-rekan ditempat kerja daripada dengan keluarga.

Dengan waktu yang begitu intensnya, menurut saya sangat perlu untuk membangun hubungan yang baik dengan rekan sekerja kita ini. Dunia kerja memang cukup ganas dan unpredictable. Kadang sesama rekan kerjapun bisa saling sikut untuk berebut jabatan. Tapi begitu naif jika hanya dengan alasan itu kita menjadi antipati dengan rekan-rekan sekerja kita.

Lalu seberapa pentingkah membangun hubungan dengan rekan sekerja ini?

Hubungan yang baik akan membangun atmosfer yang nyaman dalam lingkungan kerja.

Sumber : bobbyfinance.com

Bayangkan saja jika kamu dan rekan sekerjamu hanya sekedar bekerja dan tidak membangun hubungan apa-apa. Tidak ada kedekatan, yang ada hanya prasangka dan suasana yang tidak kondusif.

Memang terkadang ada sebuah persaingan didalam lingkup lingkungan pekerjaan. Tapi jika kamu dan rekan sekerjamu bisa memiliki hubungan yang baik dan bisa saling menyuport satu sama lain bukannya akan lebih baik.

Dengan seperti ini lingkungan kerja akan lebih nyaman dan menyenangkan. Lingkungan kerja yang nyaman tentu saja juga akan membuat produktifitasmu meningkat, perusahaan untung, karyawan sejahtera, semua senang.

Pekerjaan akan lebih mudah diselesaikan dengan team yang solid.

Sumber : http://www.cmoney.tw

Dunia kerja tidak lagi seperti dunia sekolah atau dunia kuliah. Dunia kerja menuntut kecepatan dan ketepatan. Untuk bisa meraih semua ini diperlukan orang-orang yang memang berkompetensi dibidangnya dan juga bisa saling bekerja sama.

Jika dalam team tersebut tidak memiliki hubungan yang baik, bagaimana mungkin bisa saling bekerja sama. Sebuah kerjasama yang baik bisa timbul dari sekelompok team yang solid, dan team yang solid dibentuk dari orang-orang yang memiliki hubungan baik.

Jangan berharap kamu bisa membangun team yang solid jika hubungan dengan rekan sekerjamu tidak dibangun dengan baik.

Rekan sekerjamu bisa menjadi keluarga keduamu.

Sumber : http://www.bintang.com

Banyak kemungkinan yang akan membawa kita jauh dari keluarga, saat kita sudah bekerja. Kadang kita harus pergi keluar kota dan ngekos. Dalam kondisi seperti ini, kita harus bisa survive sendiri tanpa bantuan dari keluarga.

Tapi bagaimanapun juga, seseorang tidak akan mampu bisa hidup sendirian. Sekali waktu dia pasti akan membutuhkan orang lain.

Dengan menjalin hubungan yang baik dengan rekan sekerja di kantor, mereka bisa menjadi keluarga keduamu. Tempat dimana kamu meminta bantuan saat benar-benar dalam kondisi kesulitan. Kamu bisa memiliki keluarga kedua yang akan selalu setia membantu dan menemani kamu dalam kondisi apapun.

***

Jika mungkin kamu merasa tidak betah dengan pekerjaanmu saat ini, bisa jadi kamu kurang bisa menjalin hubungan baik dengan orang-orang dilingkungan kantor mu. Atau bisa jadi juga, atmosfer di lingkungan tempatmu bekerja memang tidak kondusif.

Mulailah jalin hubungan baik dengan rekan-rekan sekerjamu. Bangun team yang solid layaknya keluarga. Sebisa mungkin, saat kamu bekerja, kamu harus benar-benar merasakan bahagia. Selamat Bekerja !!!

Saya menghabiskan waktu sekitar 4 bulan dengan sebuah team yang sangat solid di wovgo.com. Saya tidak pernah merasakan begitu nyaman saat bekerja. Saya benar-benar merasa bahagia disitu. Walau akhirnya saya harus keluar, tapi orang-orang didalam team ini sudah saya anggap sebagai keluarga. Kami masih berkomunikasi dengan baik hingga sekarang. Saya berharap masih ada kesempatan untuk bisa bekerjasama atau berkarya bersama lagi dengan orang-orang di team ini. Salam hangat.

(YS)

 

Iklan

2 tanggapan untuk “Pentingkah Membangun Hubungan Dengan Rekan Kerja?

  1. Pingin sekali punya pengalaman kerja di kantor. Tapi sepertinya tidak mungkin karena saya sudah nyaman dengan menjadi pedagang.

    Baca2 kok kebayang hal2 menyenangkan yg bisa dilakukan bersama teman sekantor.

    Suka

    1. Gak semua hal yang keliahatannya menyenangkan itu bener-bener menyenangkan mas 😀 Hehe. Setiap hal ada bebannya masing-masing. Saya malah pengen bisa berbisnis kaya mas nya hehe.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s