walk away - storyofjho

Semua ada masanya. Ada masanya bersedih ada masanya gembira. Namun sepertinya tahun 2016 ini prosentasi kesedihan jauh lebih besar daripada kegembiraan yang saya rasakan. Sebentar… kata kesedihan mungkin kurang tepat, lebih tepatnya “Nganyeli”. Ya sepertinya itu jauh lebih cocok.

Menyedihkan itu kalo cewek yang kita sayang tiba-tiba meninggal karena nabrak bus tolelolet. Nah, kalo cewek kita di BBM gak pernah bales tapi masih sempet gonta-ganti PM, itu baru nganyeli.

Nganyeli ; anyel (bahasa jawa) – mengesalkan, membuat kesal, menyebalkan

Orang-orang bisa sampe heboh sama video YouTube tentang Flat Earth. Eh peli penyu, percuma sekolah bertahun-tahun kalo langsung percaya sama video kaya gitu. Sekalian aja nyebar isu kalo Bumi itu jajaran genjang.

Sampe bawa-bawa ayat di kitab suci lagi. Emang ilmu mu sudah setinggi apa? Bisa menafsirkan kitab suci seenak jidat.

Gak cukup sama isu Flat Earth, langsung dihajar sama kasus Kopi Mirna. Ini kasus benar-benar menyebalkan. Sidangnya ditayangin berhari-hari dan gak kelar-kelar. Kenapa gak ngundang CONAN ajah sih biar langsung keluar hasilnya. Kenapa juga bukan kasus korupsi petinggi negeri ini yang disiarin live? –Tuhkan jadi sok pesan moral.

Orang-orang yang cari sensasi juga makin banyak. Mulai dari yang nangis-nangis di video gara-gara diputusin sampe yang sok paling jago ngerap yang padahal pfftt, lebih keren emak-emak yang marah-marah nyuruh anaknya mandi.

Masalah penistaan agama yang wira-wiri ramai di lini masa juga sudah mulai bikin ati empet-empetan. Kenapa bangsa ini malah mengalami kemunduran dalam menghadapi perbedaan. Ini orang-orang Indonesia kayanya kurang dolanan karambol.

Tapi persetanlah dengan berbagai kejadian di bangsa ini. Lha wong hidup saya saja juga porak poranda. Dalam setahun pindah kerjaan sampe 3 kali, kurang nggatheli apa coba. Semua tempat kerja yang saya masuki kok ya selalu bermasalah. Mulai dari yang gak mampu nggaji sampe manajemen yang terlalu epik sampe gak jelas arah perusahaannya.

Buat bisa makan harus jadi content writer freelance. Nama kerjaannya aja yang keren, tapi percaya sama saya, yang saya kerjain gak itu keren. Kadang memang dapet tema yang bermutu. Tapi seringnya tema tulisannya benar-benar ajaib. Mulai dari tips judi online, ngereview obat kuat sampe tips berhubungan sex yang bisa bikin puas wanita.

Genap 5 bulan saya kerja kaya gini jadi apal dengan berbagai tips hubungan sex sampe berbagai macam obat kuat yang bisa dipake. Sebenernya sempet kepikiran buat alih profesi, undur diri jadi penulis konten dan buka bisnis Sex toys sambil jual obat kuat. Tapi akhirnya saya urungkan, takut merugi kalo barang dagangan saya pake sendiri.

Soleh Solihun pernah bilang kalo idealisme itu cuma ada di bangku kuliah. Kayanya hal itu benar-benar terjadi. Selepas dari bangku kuliah persetanlah dengan idealisme. Yang penting gimana caranya biar bisa makan sama rutin beli kuota bulanan. Melacur, melacur deh. Selama tidak nyolong dan merugikan orang lain pokoknya dikerjakan.

Hidup kadang memang semenyebalkan ini. Tapi ya gimana lagi, semua harus dijalani. Sama kaya Tom yang harus melepas Summer dan mencoba peruntungan mengejar Autumn.

Tahun ini memang nggatheli dan nganyeli. Tapi saya harus bisa move on dan menyambut tahun 2017 dengan siap siaga. Siapa tahu tahun depan jauh lebih nganyeli.

Iklan

Satu tanggapan untuk “Selamat Tinggal Tahun 2016 yang Nganyeli (Menyebalkan).

  1. Wah sudah enak nurut saya jadi penulis konten frewlance. Klo saya sih, ketika tema gak cocok biasanya langsung saya tolak. Soalnya kerjaan menulis buat sampingan aja.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s